Wisuda TPQ An Nur ke 16

No comment 69 views

pondok-ngrukem.com– Selasa (20/11) merupakan acara puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. dan Haul Muassis Pondok Pesantren An Nur. Acara dimeriahkan dengan adanya Wisuda Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ) An Nur yang ke-16 dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke-2 PP. An Nur. Ratusan alumni telah hadir dan menginap di penginapan yang telah disediakan panitia.
Wisuda TPQ dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB. Acara ini dihadiri oleh wali santri TPQ dan beberapa tamu undangan khusus, seperti Camat Sewon dan Lurah Pendowoharjo. Adapun doa takhtim Alqur’an dipimpin oleh KH. Muslim Nawawi. Sebelumnya, beliau berpesan kepada wali santri dan santri TPQ bahwa wisuda adalah tanda anda melangkah ke jenjang berikutnya.
Beliau menjelaskan jangan sampai belajarnya terhenti karena wisuda. Biasanya, seperti wisuda sarjana, hari-hari ketika proses penyelesaian skripsi pasti baca buku banyak dan belajar dengan rajin. Setelah wisuda malas belajar, malas baca buku bahkan belajar pun terhenti. Belajar Alqur’an tidak ada hentinya dan umat Islam harus mengkhatamkan Alqur’an sebanyak dua kali dalam satu tahun, begitu menurut para ulama.
Selesai wisuda dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi. Sama seperti tahun sebelumnya, dibawakan oleh dua orang santri. Setelah itu sambutan-sambutan dan ditutup dengan Mauizah Hasanah yang diisi oleh Ust. Masdangin Rifa’i, S. Pd.I., M.A. Selain itu, beliau hadir juga sebagai alumni yang memenuhi undangan silatnas. Wisuda TPQ selesai pada pukul 11.30 WIB. Kemudian arena disiapkan untuk acara silatnas. *(Sang)

Tags:
No Response

Leave a reply "Wisuda TPQ An Nur ke 16"