Jelang Wisuda, TPQ An Nur Adakan Kirab Santri

pondok-ngrukem.com– Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ) Al Ma’had An Nur akan mengadakan Wisuda yang ke-16. Pada tahun 2018 ini, pertama kalinya wisuda digelar pada pagi hari. Hal ini dikarenakan padatnya acara yang ada di Pondok Pesantren An Nur. Mulai adanya Maulid Simtudduror dan diakhiri dengan acara Silatnas (Silaturahmi Nasional) Alumni Pondok Pesantren An Nur.
“Acara TPQ ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja waktunya ditaruh pada pagi harinya”, kata Alexander, ketua TPQ An Nur.
Senin (19/11) diawali dengan acara Kirab. Dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Peserta kirab dimeriahkan oleh santri TPQ, bapak-ibu wali santri beserta asatidz dan panitia. Telah disediakan kendaraan sepur-sepuran untuk peserta. Dipandu di garda terdepan ada mobil box pengangkut sound sebagai media mengundang masyarakat hadir pada acara puncak, yakni Pengajian Akbar yang diisi oleh KH. Mustofa Bisri dari Rembang.
Kirab selesai pukul 15.00 WIB. Dilanjutkan pentas seni santri TPQ. Lokasi berada di panggung utama, halaman PP. An Nur. Dipandu tiga presenter dari kalangan asatiz yang gokil; Kang Sa’dul, kang Arifin, dan Kang Syukron. Pada pentas seni ini juga dibagikan beberapa hadiah perlombaan santri TPQ.
Berbagai penampilan muncul di panggung pentas seni. Beberapa penampilan tarian dari santri TPQ. Ada juga persembahan lagu dari santri TPQ dengan membawakan lagu “Ibu”. Acara begitu meriah. Bahkan para santri PP. An Nur baik putra maupun putri banyak yang antusias ikut menonton. Sering pula tepuk tangan memecahkan suasana yang gembira.
Acara berakhir pada pukul 17.00 WIB. Persembahan terakhir hasil kolaborasi dengan santri MTs Al Ma’had An Nur. Membawakan lagu “Sang Cahaya” yang isinya menceritakan muasis Pondok Pesantren An Nur. *(Sang)

Tags:
No Response

Leave a reply "Jelang Wisuda, TPQ An Nur Adakan Kirab Santri"