Silaturrahim PPPA Daarul Qur’an di Ponpes An Nur

image preview
pondok-ngrukem.com – Selasa (23/04) PPPA Daarul Qur’an melakukan kunjungan di Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Bantul. Tercatat ada 26 asatidz yang dating, meliputi putra dan putri. Selain di PP. An Nur Ngrukem Bantul, PPPA Daarul Qur’an juga melakukan kunjungan di berbagai pondok pesantren. Diantaranya adalah PP. Nurul Umah Kotagede, Ponpes Al Munawwir Krapyak, dan PP. Sunan Pandanaran Kaliurang.
Adapun PP. An Nur menjadi rute kedua setelah PP. Nurul Umah Kotagede. Pukul 14.00 WIB, para asatidz PPPA Daarul Qur’an sudah tiba di PP. An Nur Ngrukem. Acara dilangsungkan di komplek pusat, tepatnya di mushola putra.
“Ada 46 Rumah Tahfidz di wilayah Yogyakarta yang dibangun Ust. Yusuf Mansur. Dan alhamdulillah ada sekitar 26 asatidz yang hadir pada silaturrahim ini. Harapannya dengan silaturrahim ke beberapa pondok tahfidz ini, kita para pengelola Rumah Tahfidz bisa mendapatkan ilmu dan arahan dari para kiai dalam membina Rumah Tahfidz ini”, kata Ust. Samsul dalam sambutannya.
Setelah itu, dilanjutkan sambutan dari pengasuh PP. An Nur, KH. Muslim Nawawi. Sebagaimana para kiai nahdiyin pada umumnya. Beliau memaparkan dengan jelas dan sedikit memberi humor untuk mencairkan suasana. Bahkan nampak seperti dialog ramah tamah dengan nuansa kekeluargaan. Beliau juga berbagi tips untuk menghadapi para santri.
“Berikan motivasi..! Itu sangat dibutuhkan anak-anak. Kita tidak perlu memaksa anak untuk menghafal Alquran. Cukup dengan memberi motivasi yang mampu membuat mereka paham dan sadar untuk menghafal Alquran”, jelas KH. Muslim Nawawi.
Acara selesai pada pukul 15.30 WIB. Selanjutnya sesi foto dan diakhiri dengan Salat Asar berjamah dengan pengasuh dan para santri PP. An Nur Ngrukem. *(Idu)

Tags:
No Response

Leave a reply "Silaturrahim PPPA Daarul Qur’an di Ponpes An Nur"