Ratusan Alumni Hadiri Silatnas Ke-2 PP. An Nur

pondok-ngrukem.com– Pondok Pesantren An Nur gelar silaturahmi nasional (Silatnas) ke-2. Acara ini digelar untuk yang kedua kalinya. Tentunya serangkaian acara terdapat perbedaan dari tahun sebelumnya. Terlebih acara pondok yang padat. Adanya Maulid bersama Mejelis An Nuur dan Wisuda TPQ ke-16. Selain itu, ada peringatan haul muasis PP. An Nur.
Dua hari sebelumnya sudah nampak ramai. Alumni dari berbagai daerah mulai berdatangan. Hampir seribu alumni hadir. Panitia sudah menyiapkan penginapan di kompleks madrasah. Disana juga didirikan stand santri. Sehingga, alumni datang ke pondok dan pulang ke daerah masing-masing bisa membawa oleh-oleh khas PP. An Nur khususnya. Selain itu, Senin (19/11) pukul 18.00 WIB atau setelah Salat Maghrib dibuka Simaan Alqur’an Alumni di beberapa tempat yang salah satunya di Masjid Ar-Ridho Ngrukem.
Selasa (20/11) pukul 08.30 WIB panitia sudah membuka stand registrasi. Para alumni yang telah hadir pun mengikuti proses registrasi. Acara silatnas dimulai pukul 12.30 WIB. Diawali dengan Kajian Ilmiah yang diisi oleh KH. Abdul Qoyyum Mansur dari Rembang. Nampak di arena utama bagitu banyak alumni yang telah duduk. Alumni yang sudah sepuh maupun yang masih muda-muda kumpul bersama.
Acara dipandu oleh Ahmad Mustajib yang juga alumni. Setelah Kajian ilmiah selesai pukul 16.00 WIB, dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi alumni yang hadir sesuai hasil undian. Panitia membagikan sepuluh doorprize dengan rincian lima putra dan lima putri. Usai pembagian doorprize para alumni kembali ke penginapan dan istirahat sejenak.
Pukul 18.15 WIB dilaksanakan acara Takhtiman Alqur’an. Keluarga Besar Al Maghfurlah KH. Nawawi Abdul Aziz, khususnya yang putra naik ke atas panggung. Mulai pembacaan dari juz 30 yang dipimpin oleh KH. Muslim Nawawi. Dilanjutkan dengan maulid yang dimeriahkan oleh para alumni. Akhir acara, Pengajian Akbar oleh KH. Mustofa Bisri dari Rembang. *(Sang)

Tags:
No Response

Leave a reply "Ratusan Alumni Hadiri Silatnas Ke-2 PP. An Nur"