Peringati HSN, PP An Nur Gelar Donor Darah

image preview
pondok-ngrukem.com
– Selasa (23/10) pukul 10.00 WIB. Pondok Pesantren An Nur gelar acara bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan tersebut dalam rangka menyongsong Hari Lahir (Harlah) PP. An Nur yang ke-42 dan juga sebagai peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018.

Kegiatan donor darah itu dibuka untuk umum itu diselenggarakan oleh panitia Harlah berkerja sama dengan Puskestren An Nur dan PMI Kulon Progo. Adapun PMI Bantul sedang berada di lokasi lain sehingga kali ini tidak berkesempatan ikut menangani.

Donor darah bertempat di Puskestren An Nur. Merupakan tempat strategis karena ruangannnya yang representative dan mudah dijangkau. Peserta yang mendaftar lebih dari 100 orang, meliputi guru-karyawan MTs-MA Al Ma’had An Nur, santri putra dan putri. Juga ada dari warga sekitar yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Sayangnya, waktu tidak mencukupi. Petugas harus mengakhiri pengambilan darah dan dengan berat hati harus me-cancel banyak pendonor yang telah menunggu dipanggil. Petugas PMI mendapatkan 54 kantong darah.

“Diluar dugaan, ternyata banyak sekali yang ingin donor darah. Bahkan antara yang tercatat dalam daftar dan yang langsung datang ke lokasi hampir sama jumlahnya. Sudah di-stop saja masih ada yang datang mendaftar”, jelas Sangidu selaku koordinator acara.

Indro Purwanto, salah satu peserta donor darah menyatakan senang bisa ikut mendonorkan darahnya. Ia termasuk rutin dan selalu ikut kalau ada kegiatan donor darah di An Nur.

InsyaAllah selalu ikut kalau ada kegiatan donor darah. Tubuh rasanya lebih ringan dan segar setelah mendonorkan darah. Semoga kegiatan ini bisa banyak membantu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Indro

Kegiatan ini berakhir pukul 14.30 WIB, sebelum adzan Asar berkumandang. Petugas langsung beres-beres dibantu panitia pelaksana. Setelah itu para petugas dan panitia foto bersama sebelum kembali ke markas PMI Kulon Progo. *(Sang)

Tags:
No Response

Leave a reply "Peringati HSN, PP An Nur Gelar Donor Darah"