Peringati Haul KH. Nawawi, PP. An Nur Gelar Kenduri

pondok-ngrukem.com- Ahad (11/11) Keluarga besar Pondok Pesantren An Nur bersama masyarakat sekitar dan tamu undangan berkumpul dalam acara kenduri.  Acara tersebut untuk memperingati haul Al Maghfurlah Simbah KH. Nawawi Abdul Aziz yang ke-4 dan Al Maghfurlaha Simbah Ny. Hj. Walidah Munawwir yang ke-7.

Acara bertempat di mushola putra dan pendopo PP. An Nur. Acara dimulai pukul 20.30 WIB (ba’da Isa’). Pembukaan acara dibawakan oleh Ahmad Mustajib (alumni PP. An Nur) sebagai MC. Dilanjutkan sambutan acara yang disampaikan oleh KH. Chudlori Abdul Aziz mewakili Shohibul Bait.

Kemudian pembacaan amaliyah surah Yasin dan tahlil bersama, dipimpin oleh KH. R. Najib Abdul Qadir. Pembacaan amaliyah diikuti oleh seluruh santri putra, warga sekitar dan tamu undangan. Nampak para hadirin dengan sangat khidmat mengikuti serangkaian acara yang berlangsung. Usai amaliyah ditutup dengan tiga doa sekaligus.

Adapun doa pertama dipimpin oleh KH. R. Najib Abdul Qadir. Dilanjutkan doa yang kedua dibawakan oleh Habib Muhammad bin Ali Allaydrus. Lalu doa yang ketiga dipimpin oleh KH. Ahmad Fathoni. Setelah itu pembagian snack makan, bersamaan dengan itu Ahmad Mustajib selaku MC melakukan penutupan acara.  Acara selesai hingga pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya, para santri juga telah melakukan beberapa amaliyah khusus. Durasi waktu yakni 10 hari sebelum acara kenduri. Bagi santri yang masih Binnadzar membaca Surat Yasin. Sedangkan santri Tahfidz melakukan muqoddaman Alqur’an. Selain itu, ada beberapa majelis simaan Alqur’an, dan pembacaan Shalawat khusus santri putri yang uzur.

“Tercatat ada sebanyak 207 khataman Alqur’an yang dilakukan oleh santri putra dan putri. Muqoddaman ada 204 dan simaan 30 Juz Alqur’an ada 3 khataman.  Juga pembacaan Surat Yasin mncapai 14820 kali, yang dibaca oleh santri putra dan putri, sebanyak 77.150 shalawat khusus santri putri yang uzur, dan beberapa amaliyah lain”, Ujar Ust. Darobi selaku Pengurus Divisi Tahfiz. *(Mahrus/Sangidu)

Tags:
No Response

Leave a reply "Peringati Haul KH. Nawawi, PP. An Nur Gelar Kenduri"