“Dari Santri Untuk Negeri” PP. An Nur Putri Gelar Muhadloroh Akbar

Penampilan Peserta Muhadloroh Akbar

Kamis, (30/08) Pondok Pesantren An Nur Putri melangsungkan Muhadloroh Akbar. Bertempat di halaman komplek pusat pondok pesantren An Nur Putri, acara ini dimulai pukul 19.30 WIB. Kegiatan ini dimeriahkan dengan adanya serangkaian agenda yang menarik dan mendidik.
Acara tersebut bertema “Dari Santri untuk Negeri”, Tema tersebut dipilih karena bulan ini masih berkaitan dengan HUT RI ke-73 yang jatuh pada 17 Agustus lalu. “Harapan saya, santri juga harus mampu memberikan sumbangsih prestasi dalam hal apapun untuk kemaslahatan Negara”, begitu tutur Izza, Pengurus Bidang Bakat dan Minat.
Pada acara ini semua perwakilan komplek mengirimkan delegasinya untuk menampilkan pertunjukan yang terbaik. Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan Maulid Barzanji beserta shalawat, pembacaan Kalam Ilahi, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), dan Pementasan Drama Musikal.
Masuk pertengahan acara, diselipkan momentum untuk menyampaikan beberapa pengumuman oleh pengurus. Setiap tiga bulan sekali pondok pesantren An Nur memberikan reward kepada komplek terbaik dari berbagai bidang. Kali ini, Komplek Aziziyah mendapatkan reward sebagai komplek terbersih, Komplek Al-Jannah sebagai Master of Ceremonies (MC) Jam’iyyah terbaik.
Selain itu, Komplek As-Shofa tercatat sebagai MSQ Jam’iyyah terbaik, Juga Nameera sebagai shalawat Jam’iyyah terbaik. Adapun Jam’iyyah terbaik triwulan kali jatuh kepada Komplek Al-Hikmah. Kemudian sebagai penghargaan kepada jam’iyyah terbaik, Pengurus Bidang Bakat dan Minat memberikan piala bergilir dan bingkisan hadiah yang menarik.
Semua santri terlihat sangat antusias dalam menyambut acara ini. Setiap delegasi komplek mempersiapkan penampilan terbaiknya dari jauh-jauh hari. Kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain sebagai sarana menjalin silaturahmi antar komplek, juga berperan meningkatkan semangat ukhuwah dan menghibur santri dari padatnya aktifitas sehari-hari.
Muhadloroh ditutup dengan pementasan drama musikal dan musikalisasi puisi. Kegiatan ini juga sebagai penutup jam’iyyah komplek, karena akan disiapkan rangkaian kegiatan pengganti jam’iyyah dalam rangka menyambut Harlah Pondok Pesantren An Nur yang ke-42. (Angiha)

Tags:
No Response

Leave a reply "“Dari Santri Untuk Negeri” PP. An Nur Putri Gelar Muhadloroh Akbar"